Rabu, 14 Januari 2009

Pesantren Seni Kaligrafi (psk)

Pesantren Seni Kaligrafi (PSK) Kudus

Pesantren Seni Kaligrafi (PSK) al-Quran Kudus merupakan pondok pesantren modern yang memberikan pendidikan fokus dibidang seni, terutama seni kaligrafi. Dalam perkembangannya, PSK tidak hanya memberikan pendidikan di bidang kaligrafi saja, namun melingkupi pendidikan seni visual.
Antara lain:

- Seni kaligrafi dekorasi dan mushaf

- Seni kaligrafi masjid

- Seni lukis

- Seni pahat

- Seni patung

- Seni airbrus


PSK merupakan pondok pesantren seni satu-satunya dan pertama kali di Jawa Tengah yang menggunakan metode sistem semester dalam pembelajarannya. Sehingga dalam proses belajar, siswa dapat menerima materi pelajaran lebih sistematis. Terbukti banyak lulusan atau peserta didik PSK dapat memenangkan kejuaran kaligrafi baik tingkat propinsi, nasional, bahkan tingkat ASEAN.

Pada semester pertama, materi berupa pendidikan dasar seni dan materi khot. Kemudian pada semester tiga, peserta didik mulai masuk pada bidang jurusan yang diminati, seperti jurusan seni lukis, jurusan kaligrafi, atau jurusan relief patung.singkatnya, belajar di PSK dapat sebagai wadah untuk mengasah kreativitas, kepekaan afektif, sarana memperdalam agama, dan pembelajaran enterpreneurship.

Pada tahun 2009 ini, Pesantren Seni Kaligrafi (PSK) Kudus membuka pendaftaran siswa baru yang berminat dalam mempelajari ketrampilan seni atau ingin yang lebih serius (mengikuti perlombaan tingkat propinsi, nasional, dan ASEAN).

Adapun pendidikan dan pelatihan,pesantren juga menerima pembuatan tulisan kaligrafi dinding masjid,lukisan potret,sofenir dan dekorasi pernikahan.

  • Hubungi kami untuk info lebih lanjut :
  1. www.kaligrafi@ymail.com
  2. www.congman@ymail.com
  3. Hp, 081 391 881 558


Karya - karya pesantren






Tidak ada komentar:

Posting Komentar